SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

850 Guru Bantu di Jakarta Bakal Jadi CPNS

NurulArifin.Com – Guru bantu di DKI Jakarta yang akan diproses menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berjumlah sekitar 850 orang. Jumlah tersebut berasal dari 6.571 guru bantu berdasarkan data base Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) yang tersebar di seluruh Perguruan Tinggi Negeri dan Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Sekolah Mengah Kejuruan (SMK) negeri secara nasional ada 1.411 orang,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto seusai mengikuti rapat dengan Panitia Kerja (Panja) Tenaga Honorer Komisi II DPR di ruang KK.III Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (23/3).

Namun demikian dari hasil rapat, masih menyisakan persoalan yang mesti ada pembahasan lanjutan. Persoalan tersebut di antaranya soal penempatan mereka apakah di instansi pemerintah atau sekolah dan perguruan tinggi negeri.

“Itu tadi menjadi pembicaraan juga yang belum diputuskan. Jumat ini akan dibicarakan lagi. Supaya tidak mengganggu proses belajar mengajar dan anak didik itu harus dipikirkan, apakah iya yang ada di sekolah swasta dicabut untuk ditaruh di sekolah negeri,” tukasnya.[JurnalParlemen 24/3/11]

Tags: ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Pingback: ediyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*