SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

DPR Beri Waktu Seminggu untuk KPU DKI Jakarta

NurulArifin.Com – Komisi II DPR meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta memverifikasi ulang data pemilih. KPU Jakarta diberi waktu seminggu untuk verifikasi ulang tersebut.

Anggota Komisi II DPR Nurul Arifin menyebutkan, masalah daftar pemilih menjadi hal krusial karena ada perbedaan yang mencolok antara data Administrasi Kependudukan untuk KTP-elektronik dan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah DKI Jakarta.

Nurul yang ikut serta dalam kunjungan Komisi II ke KPU Jakarta, Jumat (25/5/2012), menjelaskan, data yang masuk di Adminduk sampai saat ini adalah 5.660.000 jiwa, sementara data di Dukcapil adalah daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak 7.044.911 dari daftar
penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) sebanyak 7.545.982 jiwa.

Menurut Nurul, merujuk data tersebut, terdapat selisih yang sangat besar, yaitu 1.484.911 pemilih. Data e-KTP harus selesai pada Juli 2012 sebanyak 6.372.951, walaupun Menteri Dalam Negeri sendiri pesimistis angka itu dapat tercapai.

“Logikanya, jika target tercapaipun masih ada selisih angka yang sangat besar,” sebut politikus Partai Golkar tersebut. (kompas.com / 25 mei 2012)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*