SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

DPR Rapat Konsultasi Tuntaskan RUU Pemilu

NurulArifin.Com – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat hari ini, Senin, 9 April 2012, akan menggelar rapat konsultasi dengan pimpinan fraksi-fraksi dan pimpinan Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang Pemilu. Sekretaris Fraksi Partai Hanura Saleh Husin mengatakan rapat akan merampungkan empat isu krusial.

Rapat konsultasi pimpinan pagi ini merupakan rapat terakhir menjelang pengesahan RUU Pemilu. Rencananya, paripurna pengesahan akan dilaksanakan paling telat pada Kamis, 12 April 2012.

Menurut Saleh, hingga rapat konsultasi terakhir Kamis pekan lalu, baru ada pengerucutan soal kursi per dapil. Meski belum disepakati, besar kemungkinan akan disetujui jumlah kursi 3-10 per daerah pemilihan. “Sedangkan untuk angka ambang batas parlemen, pimpinan fraksi sudah mulai mengarah maksimal angka 3,5 persen,” kata Saleh.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan, setelah rapat konsultasi siang nanti, panitia kerja RUU Pemilu akan melakukan rapat bersama pemerintah. Rapat akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Sementara besok akan dilakukan rapat pansus untuk menerima pandangan mini fraksi.[Tempo]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*