SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Golkar Menilai Poros Tengah Tak Ada Gunanya

NurulArifin.Com – Usaha 6 parpol poros tengah menghadang ambang batas parlemen 4-5 persen untuk Pemilu 2014 dipandang Golkar tak ada gunanya. Poros tengah dianggap sebagai ekspresi kepanikan belaka.

“Poros tengah useless. Ini bentuk kepanikan yang membuat cara berpikir tidak rasional lagi karena tidak ada urgensi poros tengah,” kata Juru Bicara (Jubir) Partai Golkar Nurul Arifin kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Kami (3/11).

Nurul berpendapat, usulan pembentukan poros tengah yang digagas partai koalisi yakni PKB, PAN, PPP dan PKS bersama Gerindra dan Hanura hanya bentuk kekhawatiran atas ketidaksiapan infrastruktur partai meraup suara pemilih. Bahkan Nurul menyindir, kata poros berarti poros kekecewaan.

“Ini sikap rendah diri yang ditunjukkan. Prosesnya saja belum mulai kok tiba-tiba defensif, justru memperlihatkan kegalauan. Padahal berdialog di Pansus saja belum,” kritik anggota Komisi II DPR yang juga mantan artis ini.

Dia meminta partai penolak ambang batas 4-5 persen tidak khawatir karena Pansus RUU Pemilu membuka ruang dialog dari sembilan fraksi yang ada di DPR. PT 5 persen juga bukan angka mati bagi Golkar.

“Politik adalah kompromi jadi pasti ada jalan keluar. Enggak mungkin perang di parlemen untuk hal-hal yang masih ada solusinya,” pungkasnya.[Detik]

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*