SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Golkar Sebut Pilkada Langsung Bikin Calon ‘Ludahi’ Partainya

Partai Golkar membeberkan alasan bersikap pilkada melalui DPRD. Anggota Komisi II DPR asal Golkar Nurul Arifin mengatakan anggaran dapat dihemat sebanyak Rp 41triliun bila pilkada lewat parlemen.

Selain itu, kata Nurul, Pilkada lewat DPRD memperkuat partai sebagai pilar demokrasi. Pasalnya, selama ini partai hanya sebagai kendaraan politik.

“Karena saat mereka dapat tiket, mereka meninggalkan partainya, meludahi partainya. Makanya kita ingin mengembalikan partai sebagai rekrutmen politik,” kata Nurul dalam rapat Panja Pilkada di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Ia mengatakan bila terdapat calon yang berkualitas maka dapat direkrut oleh partai. Ia mencontohkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang direkrut PKS kemudian Basuki Tjahaja Purnama oleh Gerindra. Lalu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang direkrut PDIP.

“Jadi tidak ada alasan. Kalau unsur penyuapan maka KPU bisa beri sanksi untuk mendiskualifikasi calon tersebut,” tuturnya.

Nurul juga mengatakan adanya bandar dalam pilkada yang berperan sangat luar biasa. “Mereka jadikan sebagai perjudian, mereka sangat luar biasa. Sering kali kemenangan tidak real jadi mereka lakukan perjudian,” ujarnya.

sumber: tribunnews, 9 September 2014

Berita Terkait :

  1. Nurul Arifin: Pilkada Harus Jurdil
  2. Golkar Siapkan Daftar Calon Legislatif 2014
  3. Nurul Arifin Setuju Wacana Pilkada Serentak di Indonesia
  4. Ego Elite Parpol Pemicu Ditundanya Pilkada Aceh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*