SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Golkar Terbuka untuk Kader NasDem yang Sudah Mundur

Wakil Sekjen Partai Golkar, Nurul Arifin mempersilakan kader partainya yang sempat pindah ke Partai NasDem untuk kembali ke Golkar. Akan tetapi, dia mengingatkan, jika ingin kembali, maka kader tersebut mesti mulai dari titik nol lagi. Mereka tidak bisa serta merta meminta posisi atau jabatan tertentu di dalam kepengurusan internal Partai Golkar. Jika persyaratan itu dipenuhi, maka Golkar sangat terbuka kepada mereka.

“Kalau dari NasDem mau bergabung, silakan, asal dari titik nol. Kita sama-sama membangun partai. Kesamaan visi membangun itu ada, tapi yang penting mereka tidak meminta lebih,” kata Nurul di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/1). Meski dia mempersilakan untuk kembali ke partainya, namun Nurul juga memberi kritik kepada kader yang seperti itu. Dia heran kader yang memiliki laku yang begitu, sepertinya tidak punya harga diri. Sudah berani untuk memutuskan pindah haluan ke partai lain, tapi setelahnya kembali ke partai asal.

“Kalau saya membayangkan, saya pindah ke partai lain, terus kembali lagi ke Golkar, kok kayak enggak punya harga diri ya. Lebih baik bertarung saja. Tapi kalau mereka memang ingin kembali ke rumah lama, silakan, kita selalu terbuka,” kata anggota Komisi II DPR ini. Partai NasDem saat ini ditengarai sedang dirundung perpecahan. Padahal partai politik ini baru saja dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum, dimana mereka menjadi satu-satunya parpol baru diluar parpol yang saat ini menguasai parlemen.

Isu perpecahan di Partai NasDem tersebut pun menguat, setelah beberapa pejabat teras mereka menyatakan mengundurkan diri dari keanggotaan Partai NasDem kemarin. Mereka adalah Ketua Dewan Pakar Hary Tanoesoedibjo, Sekjen Ahmad Rofiq, Wasekjen Saiful Haq, dan Ketua Internal DPP Endang Tirtana. Sebelumnya, sejumlah kader Partai Golkar pun telah menyatakan pindah haluan ke partai besutan Surya Paloh ini, menjelang Pemilu 2014. Politikus Golkar disebut menjadi yang terbanyak untuk ‘nyeberang’ ke partai bernomor urut satu itu. Salah satu kader Golkar yang pindah haluan itu adalah Ferry Mursyidan Baldan, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPP Partai NasDem. (Skalanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*