SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Golkar: Tidak ada karpet merah untuk caleg artis

Banyaknya keraguan akan kemampuan artis yang menjadi wakil rakyat, Partai Golkar justru tidak kapok merekrut artis menjadi calon legislatif (Caleg). Keraguan itu hilang, Golkar selalu melakukan seleksi yang ketat terkait sistem perekrutan kader dari luar partai berlambang pohon beringin itu.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Golkar, Nurul Arifin mengatakan, artis yang bisa masuk ke partai itu hanya yang memiliki kemampuan dan mental kuat. Meski berstatus artis, pihaknya tidak akan memberikan hak istimewa.

“Kalau Golkar memang selektif yah. Terus terang Golkar partai selektif dan memang kita tidak mengumbar untuk artis. Tetapi kalau memang ada artis yang bisa masuk itu hebat dan saya angkat topi, itu berarti dia bermental kuat. Karena memang di Golkar tidak ada karpet merah untuk artis,” jelas Nurul kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (28/1/2013).

Dia pun mencontohkan, dari banyaknya artis yang mendaftarkan diri dan ingin masuk ke Partai Golkar hanya satu yang berhasil yakni presenter kondang Charles Bonar Sirait.

“Sekian banyak artis yang mau masuk ke Golkar buktinya hanya Charles Bonas Sirait yang bisa masuk ke Golkar, yang lainnya belum bisa,” terangnya.

Karenanya, dia pun mengaku wajar jika pada akhirnya artis yang sebelumnya mendaftarkan diri di Golkar menjadi caleg dari partai lain. Ia kembali menegaskan, partainya sangat selektif dalam merekrut kader eksternal termasuk dari kalangan artis.

“Sehingga yang artis-artis yang sebelumnya kita katakan tidak di Golkar justru muncul di partai lain. Saya tidak tahu itu kenapa? Mungkin ada perasaan angker kali kalau gabung ke Golkar, karena tidak ada previllage khusus dan harus mau membangun,” tandasnya. (sindonews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*