SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Golkar Ultimatum Kadernya di Nasdem

NurulArifin.Com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengultimatum kadernya yang selama ini tercatat sebagai anggota organisasi masyarakat (ormas) Nasional Demokrat (Nasdem).

Partai Nasdem sendiri akan dideklarasikan hari ini (26/7). “DPP sudah kirim surat edaran untuk semua kader yang menjadi anggota ormas Nasdem untuk menentukan pilihan, deadline tanggal 18 Agustus 2011,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Nurul Arifin, Senin (25/7).

Namun, Nurul menegaskan, Partai Golkar tetap membuka pintu bagi semua kader Golkar yang selama ini aktif di Nasdem untuk kembali ke rumah. Artinya, kader Golkar yang tercatat sebagai anggota Nasdem dan kembali ke partai sebelum tenggat waktu yang ditentukan, akan diampuni.

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) siap mendeklarasikan diri pada 26 Juli 2011. Partai yang enggan dikaitkan dengan organisasi masyarakat (ormas) Nasdem bentukan Surya Paloh itu juga siap meramaikan Pemilu 2014. Yang menarik, mantan ketua umum Partai Golkar Jusuf Kalla akan me-nyampaikan orasi dalam deklarasi Partai Nasdem.

Mantan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla dijadwalkan akan menyampaikan orasi kebangsaan dalam forum Deklarasi dan Rapat Koordinasi Nasional Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di salah satu hotel di Jakarta, 26 Juli mendatang. “Pak Jusuf Kalla akan menyampaikan orasi Gerakan Perubahan dan Pentingnya Partai Politik Baru,” kata Ketua Panitia Pelaksana Rakornas dan Deklarasi Partai Nasdem Sugeng Suparwoto.

Ketua Umum Partai Nasdem sendiri akan dijabat Pa-trice Rio Capella. Di ormas Nasdem, Patrice duduk sebagai Wakil Sekjen Kaderisasi. Logo Partai Nasdem sendiri hanya hasil rotasi 90 derajat ke kanan dari logo ormas Nasdem.

Pada deklarasi yang akan digelar di Jakarta itu, Partai Nasdem akan mengusung tema “Restorasi Indonesia”. Selain deklarasi, hingga 28 Juli 2011 Partai Nasdem juga menggelar rapat koordinasi nasional di lokasi yang sama. Sehari sebelum rakomas berakhir, Partai Nasdem akan menyerahkan dokumen administrasi sebagai syarat pendirian partai ke KemenkumHAM.[Antara]

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*