SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Kader Golkar Harus Dukung Aburizal

NurulArifin.Com – Kader Partai Golkar (PG) yang tidak mendukung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG, Aburizal Bakrie (ARB) sebagai calon presiden (capres) akan dikenakan sanksi. Pemberian sanksi tersebut bakal dibahas dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III yang dilaksanakan pada 29-30 Juni 2012.

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PG, Nurul Arifin, di Jakarta, Senin (25/6). “Kader yang tak dukung Pak Aburizal akan dikenakan sanksi. Bentuk sanksinya akan dibahas nanti (dalam Rapimnas III) tentang disiplin organisasi,” kata Nurul.

Dia mengemukakan, agenda Rapimnas III tidak akan menentukan dan menyebut nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping ARB. Namun, Rapimnas hanya menyusun kriteria dan mekanisme penentuan cawapres.

“Misalnya, siapa, dari mana dan bagaimana orangnya. Dalam Rapimnas, ada tiga agenda utama yakni menyusun mekanisme dan kriteria cawapres, menggulirkan blueprint (cetak biru) pembangunan Indonesia sampai dengan 2045, serta menentukan atau mengukuhkan dan mendeklarasikan capres PG. Agenda lainnya mengelaborasi Peraturan Organisasi (PO) tentang disiplin organisasi,” ujar Anggota Komisi II DPR ini.[suarapembaruan]

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*