SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Kata Nurul Soal Pilkada Jabar

NurulArifin.Com – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Nurul Arifin ternyata sudah sempat ditawari Ketua Umum Partai Golkar Aburizal “Ical” Bakrie untuk maju sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat. Namun, tawaran ini akhirnya ditolak artis yang kini menjadi politisi itu.

“Pak Ketum sudah mengajak bicara, tapi saya memutuskan untuk tidak. Saya lebih memilih untuk tetap di pusat,” ujar Nurul, Kamis (18/10/2012) di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Nurul mengakui bahwa tadinya Golkar berencana untuk menduetkan dirinya dengan mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin alias Yance. Yance pun sudah menghubungi Nurul dan mengajaknya untuk berduet dalam Pilkada Jawa Barat tahun 2013.

“Ya, Pak Yance juga sudah berkomunikasi dengan saya, tapi tetap saya lebih memilih di pusat. Alasan saya sebenarnya lebih ke personal yang tidak bisa saja jelaskan sepenuhnya ke publik. Bagi saya, keluarga tetap nomor satu, inilah salah satu alasan saya tetap di pusat,” ujar Nurul.

Penolakannya ini, diakui Nurul, ditanggapi baik oleh Aburizal Bakrie. Golkar pun hingga kini akhirnya masih mencari sosok yang akan mendampingi Yance. Dengan jumlah 16 kursi di DPRD Jawa Barat, Golkar sebenarnya bisa melaju tanpa koalisi. Namun, Nurul mengatakan, partainya tetap akan mencari partai lain untuk berkoalisi.

“Kita tidak akan sendiri, tetap akan koalisi, karena menurut kami itu akan lebih mudah. Kami prinsipnya soliter sehingga pasti akan merangkul partai lain,” ujarnya.

Nurul pun tidak menampik bahwa pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra yang mengusung pegiat antikorupsi, Teten Masduki. “Iya, Gerindra sudah komunikasi dengan kita, tapi belum ada penetapan,” pungkasnya.[Kompas]

Tags: ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Pingback: ebonk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*