SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Keputusan Aburizal Tak Pengaruhi Koalisi

NurulArifin.Com – Keputusan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie untuk mengikuti Pemilihan Presiden 2014 diyakini tidak akan mengganggu koalisi pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pasalnya, Partai Golkar sudah menegaskan, akan mendukung pemerintahan hingga tahun 2014.

“Koalisi akan aman dan saya pikir Presiden Yudhoyono akan melihat dengan obyektif (keputusan Aburizal untuk mengikuti Pemilihan Presiden 2014) sebagai realitas politik,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Nurul Arifin, Jumat (28/10) di Jakarta.

Partai Golkar, kata Nurul, akan tetap berada di koalisi parpol dengan prinsip sebagai sahabat yang manis, kritis, dan dinamis.

Keputusan untuk maju sebagai salah satu calon dalam Pemilihan Presiden 2014, dinyatakan Aburizal, Kamis kemarin dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta. Namun, deklarasi pencalonannya sebagai presiden akan dilakukan di Rapimnas III Golkar tahun 2012.

Keputusan itu diambil karena elektabilitas Golkar yang saat ini sekitar 18 persen, pada tahun 2012 diharapkan sudah lebih dari 25 persen dan elektabilitas Aburizal sekitar 20 persen.[Kmps]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*