SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Marzuki Dinilai Tak Layak Sebut Rok Mini Rangsang Perkosaan

NurulArifin.Com – Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar, Nurul Arifin, memprotes larangan anggota dan staf DPR menggunakan rok mini. Nurul memprotes Ketua DPR, Marzuki Alie, yang menyebut rok mini bisa memancing hasrat perkosaan.

“Bagi saya statement seperti itu tidak layak diucapkan oleh seorang Ketua DPR. Bahwa memakai rok mini akan membawa dampak negatif dan merangsang terjadinya tindakan perkosaan yang dilakukan anggota Dewan, artinya pikiran tersebut merendahkan sendiri kelompoknya,” kata Nurul kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/3).

Menurutnya, pelarangan ini malah memperburuk citra DPR, karena membuka fakta banyaknya rok mini di DPR.

“Pelarangan ini hanya membuka borok sendiri. DPR sebaiknya fokus pada tugasnya. Utang legislasi begitu banyak. Hal-hal yang printilan seperti ini hendaknya diserahkan kepada fraksi masing-masing,” tegasnya.

Sebelumnya Marzuki Alie mengimbau agar anggota DPR dan stafnya tidak berpakaian seksi. Imbauan Marzuki bertujuan untuk mencegah terjadinya pemerkosaan.

“Urusan itu urusan kesetjenan, DPR tidak mengurusi rok mini tetapi kita tahu banyak sekali terjadinya perkosaan kasus asusila karena perempuannya tidak berpakaian yang pantas. Sehingga membuat hasrat laki-laki itu menjadi berubah. Itu yang harus dihindari. Namanya laki-laki, pakaian tidak pantas itu yang menarik laki-laki akhirnya berbuat sesuatu,” kata Marzuki.[Detik]

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*