SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nuruf: Staf DPR Sadar Mode dan Sopan

NurulArifin.Com – Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Golkar, Nurul Arifin, menilai para staf DPR selama ini sudah berpakaian fashionable dan sopan. “Saya tidak melihat adanya cara berpakaian yang mengganggu pemandangan,” ujarnya, Selasa (6/3).

Menurut dia, peraturan yang mengatur cara berpakaian dengan melarang penggunaan rok mini sangat tidak masuk akal. “Para staf kan sudah mengerti apa yang mereka kerjakan di DPR, pasti pakaian mereka disesuaikan,” kata Nurul.

Ia menduga kemungkinan besar pihak-pihak yang mendukung peraturan cara berpakaian adalah orang yang tidak mengerti dunia mode. “Mereka tidak siap dengan perubahan cara berpakaian anak muda,” katanya.

Nurul menjelaskan, cara berpenampilan bagi anggota Dewan sudah diatur di kode etik. Sedangkan bagi staf diberikan saat pembekalan ketika menjadi pegawai. “Jadi sebaiknya peraturan diberikan oleh atasan yang mempekerjakan staf saja,” ujarnya.

Wanita yang juga dikenal sebagai artis ini meminta agar peraturan ini tidak dibesar-besarkan. “Tolong peraturan ini jangan di-blow up oleh media massa,” kata Nurul menambahkan.

Ketua DPR Marzuki Alie menyatakan pimpinan DPR bersama Badan Kehormatan tengah merampungkan pengetatan tata tertib anggota Dewan. Termasuk dalam hal berpenampilan. Mengenai peraturan berpakaian ini, Marzuki juga menyorot pemakaian rok mini dan pakaian yang dinilai kurang pas di lingkungan DPR.[Tempo]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*