SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul: Ahok Harus Keluar dari Golkar

NurulArifin.Com – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Golkar Basuki T. Purnama alias Ahok harus keluar dari Partai Golkar setelah maju sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pasalnya, pencalonan itu bukan sikap partai.

“Yang bersangkutan harus membuat surat pengunduran diri. Jika tidak, maka langsung dipecat. Karena Golkar hanya mengakui kandidat yang sudah secara resmi diputuskan dan diusung partai,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Nurul Arifin di Jakarta, Senin (19/3/2012).

Nurul dimintai tanggapan keputusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mencalonkan kadernya Joko Widodo bersama Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta. Setelah diumumkan, keduanya langsung mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya, Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan telah mengusung Alex Noerdin-Nono Sampono sebagai Cagub dan Cawagub DKI Jakarta. Keduanya juga telah mendaftar.

Nurul mengatakan, pihaknya harus menegakkan aturan bagi siapa pun yang melanggar. Seluruh kader, kata anggota Komisi II DPR itu, harus mematuhi keputusan partai.

Nurul menambahkan, pihaknya mengucapkan selamat atas pencalonan Ahok itu. “Golkar siap bertarung secara fair dalam Pilgub DKI,” pungkas dia.[Kompas]

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*