SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul Arifin: Aburizal Miliki Tiga Modal Utama

NurulArifin.Com – Partai Golkar yakin dengan pencapresan Aburizal Bakrie. Sebab Ketua Umum Golkar yang akrab disapa Ical ini punya modal cukup, partai besar dan banyak uang.

“Dalam pencalonan itu dibutuhkan tiga modal; modal politik, modal sosial dan modal ekonomi. Tinggal lihat dari situ, siapa yg paling mumpuni. Jelas Ketua Umum kami yang paling layak,” ujar Jubir Golkar, Nurul Arifin, Kamis (5/1/2012).

Menurut Wasekjen Golkar ini, seseorang tak bisa tangan kosong menuju Pilpres 2014. Kekuatan parpol pengusung juga menjadi faktor penting.

“Di politik sudah teruji, secara sosial sudah banyak yang dilakukan dan disumbangkan Pak Ical, secara ekonomi tak usah ragu lagi. Artinya, negara ini tidak akan digerogoti untuk kepentingan pribadi, yang ada sebaliknya, pengabdian untuk mensejahterakan rakyat dan memajukan bangsanya,” terang Nurul.

Lalu bagaimana Golkar memandang capres lain? Golkar tak ingin merendahkan, tapi sedikit mengingatkan agar capres punya modal sekuat Ical.

“Kandidat yang lain, dikaji saja dari tiga unsur itu. Apa sudah lengkap syaratnya?,” sentil Nurul.

Sebelumnya diberitakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memang belum melirik capres yang akan didukung pada pemilu 2014. Namun sejumlah nama dipandang cukup kompetitif dalam pilpres mendatang.

“Diantara semua kandidat memang yang kompetitif ya Ical, Prabowo dan Djoko Suyanto,” ujar Wakil Ketua DPP PKS, Zulkieflimansyah.

Ketiganya, menurut PKS punya dukungan kuat dalam kompetisi pilpres. Mereka memiliki parpol yang cukup kuat.

“Kita realistis melihat dukungan parpol saja. Ical lewat Golkar, Djoko bisa lewat Demokrat, Prabowo ya Gerindra,” kata Zul.[Detik]

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*