SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul Arifin: Budaya Konsumtif dan Hedonis PNS Mengkhawatirkan

NurulArifin.Com – Anggota Komisi II DPR Nurul Arifin menilai budaya hidup hedonis di kalangan PNS menghawatirkan. Besar pasak daripada tiang, menimbulkan potensi korupsi yang dikhawatirkan KPK.

“Menurut saya, pasar bebas menghadirkan kompetisi dan kompetisi melahirkan inovasi. Saat ini budaya konsumtif dan hedonis PNS sudah mulai menghawatirkan. Orang menjadi sangat induvidualis dan menafikan tenggang rasa dan toleransi,”kata Nurul kepada detikcom, Selasa (17/4/2012).

Menurut Nurul, gaya hedon tentu sulit menjaga diri dari tawaran menggiurkan sales-sales. Termasuk sales mobil yang menawarkan kredit murah, PNS dengan gaji kecil pun rela menawar kredit mobil.

“Munculnya sales-sales mobil dan motor yang banting harga dalam meminta Down payment adalah akibat persaingan itu. Segalanya menjadi irasional. Saya berharap, kita tetap menggunakan akal sehat dan logika,” kata mantan artis ini.

Hal seperti ini yang mestinya diawasi. Sementara PNS mestinya lebih realistis. Besar pasak daripada tiang bisa membuat orang gelap mata korupsi.

“Jangan hanya emosi dan akhirnya lebih besar pasak daripada tiang. Korupsi menjadi keharusan dan tidak lagi menakutkan. Apa jadinya jika hidup kita diasosiasikan terus dengan uang. Manusia merusak dirinya sendiri. Kalau kata saya, seram deh. Mendingan nikmati hidup semampunya. Tidak usah maksain diri karena akan sakit sendiri,” tandasnya.[Detik]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*