SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul Arifin: Golkar tak Panik Soal Verifikasi Faktual

NurulArifin.Com – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan, pihaknya tidak panik karena dinyatakan tidak lolos verifikasi faktual. Sebab partainya akan membuktikan memenuhi persyaratan keterwakilan 30 persen perempuan pekan depan.

“Nyantai’ aja, kami tahu kok tahapannya, jadi tidak panik. Minggu depan di masa perbaikan pengurus perempuan akan datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) buat verifikasi faktual,” ujar Nurul Arifin dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu (10/11).

Nurul menjelaskan Golkar hanya mengalami kendala teknis karena sulit mengumpulkan kader yang sangat banyak dalam satu waktu bersamaan. Pengurus perempuan Golkar, menurut dia, memiliki kegiatan lain pada saat verifikasi faktual, sehingga tidak bisa hadir.

“Kami memenuhi, cuma ‘miss’ di absen waktu verifikasi. Pengurus perempuan ada yang naik haji, keluar kota, keluar negeri, dan nanti akan datang ke KPU pada masa perbaikan verifikasi faktual,” kata dia.

Sebelumnya, KPU menyatakan tiga dari 16 partai politik yang mengikuti tahap verifikasi faktual tingkat dewan pimpinan pusat tidak memenuhi syarat, yaitu Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Partai Golkar dan PBB terganjal kendala yang sama: ketidaklengkapan kehadiran keterwakilan perempuan dalam kepengurusan. Sementara PKS tidak dapat menghadirkan dua pengurus inti, yaitu Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal. [ant/metrotvnews]

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*