SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul Arifin: Ical Akan Ikuti Kemenangan SYL

Partai Golkar optimis Calon Presiden Aburizal Bakrie alias Ical bisa mengikuti jejak Ketua DPD Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang menurut hitungan quick count beberapa lembaga survei keluar sebagai pemenang gubernur Sulsel.

“Mudah-mudahan kemenangan SYL pertanda baik bagi Golkar di pemilu dan Pilpres di 2014,” kata Wakil Sekjen Golkar Nurul Arifin ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Rabu (23/1/2013).

Menurut dia  dalam sejarahnya Sulsel adalah lumbung suara Golkar.
“Jadi kami berharap kemenangan SYL ini bisa terulang kembali di Pilpres untuk ARB (Ical) dan Pemilu Legislatif Golkar,” kata Nurul. SYL yang berpasangan Agus Arifin Nu’mang  meraih kemenangan pada Pilgub 2013 berdasarkan hasil penghitungan cepat atau Quick Count dari tiga lembaga survey.

Tiga lembaga tersebut adalah Jaringan Suara Indonesia (JSI), Citra Publik Indonesia (CPI) yang merupakan anak perusahaan Lingkaran Survei Indonesia, dan Adhyaksa Supporting House (ASHO).
Sementara untuk pasangan nomor urut satu, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar berada diurutan kedua dengan presentase suara sebanyak 41,41 persen. Menyusul pasangan calon Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi dengan peroleh 5,54 persen.

Hasil berbeda dilakukan lembaga survey Citra Publik Indonesia LSI Network menyebutkan pasangan Ilham Arief Sirjauddin-Aziz Qahar Mudzakar (IA) memang jauh lebih unggul dikawasan perkotaan.

Menurut Direktur CPI LSI Network, Hanggoro Doso, dari rilis yang dikeluarkan pihaknya tercatat perolehan suara pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) untuk hasil sementara yakni 52,87 persen  disusul IA, 41,54 persen dan Garudana, 5,59 persen, merupakan riset yang juga dibagi perkawasan.(tribunews)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*