SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul Arifin Minta Kematian Praja IPDN Diselidiki

NurulArifin.Com – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Nurul Arifin meminta pihak yang berwenang untuk menyelidiki kasus meninggalnya praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pada Jumat (25/5) dini hari.

Yudi Wardhana  Siregar, praja asal DKI Jakarta meninggal dunia di rumah sakit Al-Islam Bandung.  Yudi meninggal setelah mengeluhkan sakit di kepala. Belum ada kepastian penyebab kematiannya hingga kini.

“Ada baiknya kematian yang mendadak diselidiki dengan teliti,” kata Nurul hari ini.

Menurut Nurul belum tentu berkaitan dengan faktor kekerasan. Namun merujuk jejak rekam kasus kekerasan di IPDN, maka kematian tersebut  menurutnya layak diselidiki.

“Saya sebagai masyarakat sipil juga sebagai anggota DPR Komisi II  menghendaki segala bentuk kekerasan dan militeristik di IPDN dihentikan,  terbukti kekerasan juga tidak diperlukan dalam kariernya ke depan,” kata  Nurul.

Dia mengharapkan IPDN bisa menjadi institusi  pendidikan yang bisa menghilangkan citra kultur kekerasan di  institusinya. Sebab, pendidikan dengan kekerasan dianggap tak akan berkontribusi bagi para alumni yang akan dididik menjadi birokrat.[Beritasatu]

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*