SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul Arifin Minta Srikandi Pemuda Pancasila Siap Hadapi MEA 2015

Nurul Arifin dan Srikadi Pemuda Pancasila

Politisi Golkar Nurul Arifin meminta Srikandi Pemuda Pancasila agar menyiapkan sumber daya manusia dan kompetensinya memasuki pasar regional ASEAN yang dikenal dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

“Kaum Srikandi Pemuda Pancasila harus siap memasuki era globalisasi MEA 2015,” ujar Nurul ketika menjadi pembicara pada Musyawarah Nasional I Srikandi Pemuda Pancasila 2015 di Jakarta, Sabtu (2/5).

Menurut Nurul, kesiapan SDM Srikandi Pemuda Pancasila ini dicirikan dengan kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Inggris yang baik dan kemampuan memakai smartphone agar bisa berinteraksi dengan media sosial seperti facebook dan twitter.

Nurul mengemukakan,  upaya untuk meningkatkan kemampuan kaum perempuan harus dimulai dari perempuan itu sendiri.

Jika perempuan maju dan mandiri, kata pemilik nama lengkap Nurul Qomaril Arifin ini,  posisi tawar kaum perempuan semakin  tinggi. “Jangan takut dengan dogma-dogma dan doktrin yang berkeliaran. Maju terus perempuan Indonesia,” ujar Nurul.

Terkait undang-undang (UU) Perkawinan Tahun 1974, dia mengatakan, perlu ada revisi UU Perkawinan khususnya soal batasan usia pernikahan. Di dalam UU itu disebutkan bahwa batas minimal usia nikah untuk perempuan adalah 15 tahun dan untuk laki-laki 18 tahun.

Menurut Nurul, batasan itu harus direvisi minimal 20 tahun untuk wanita dan 25 untuk pria. Kepada anggota Srikandi Pemuda Pancasila, Nurul mengajak mereka untuk terus memperjuangkan revisi batasan usia ini agar tidak banyak perceraian yang terjadi karena usia perkawinan dini.

Munas Srikandi Pemuda Pancasila berlangsung di Jakarta mulai 1 hingga 3 Mei 2015. Munas yang pertama ini mengukuhkan Srikandi Pemuda Pancasila sebagai badan otonom Pemuda Pancasila yang bertugas khusus membina kaum perempuan anggota Pemuda Pancasila.

(Sumber: suara pembaruan, 2 mei 2015. Foto: dokumen pribadi)

Berita Terkait :

  1. Sosialisasi Pancasila dan UUD 1945 di Bekasi
  2. Sosialisasi Pancasila dan UUD 1945 di Karawang
  3. Kegiatan Nurul Arifin
  4. Nurul Arifin: Nomor Lima, Pancasila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*