SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul Arifin: Pemerintah Permainkan Rakyat Yogyakarta

NurulArifin.Com – Usulan pemerintah yang akan memperpanjang masa jabatan gubernur dan wakil gubernur DIY hingga tahun 2013, mendapat tentangan dari DPR. Partai Golkar menjadi satu pihak yang menentang usulan tersebut.

Melalui seorang anggota pansus RUU DIY, Nurul Arifin, usulan pemerintah itu dinilai sama saja mempermainkan aspirasi rakyat Yogyakarta.

Rabu (11/05/2011) Nurul Arifin menjelaskan, dalam draf pemerintah RUU DIY memang ditegaskan penolakan terhadap penetapan. Sementara usulan perpanjangan masa jabatan gubernur sampai 2013, tagas Nurul, hanya dijadikan solusi dengan tidak adanya keputusan yang jelas dari pemerintah.

” DIM (daftar isian masalah) di fraksi jelas sekali ada yang menolak draft pemerintah itu. Dan bagi saya, langkah pemerintah ini diambil untuk mengulur waktu, agar keputusan terkait RUU ini tidak diambil pada masa pemerintahan sekarang,” ujar Nurul.

Kondisi politik saat ini menurut Nurul Arifin terkait RUU Yogyakarta, sangat tersirat menyangkut like and dislike dari presiden (SBY) selaku kepala negara.

“Dan kalau saya melihat, respon sekarang sepertinya adem-adem saja. Artinya, mungkin bisa diterima. Akan tetapi, jika sampai tuntutan penetapan tidak diterima, maka hal ini yang bisa menyulut kemarahan. Bahasa populisnya ‘awas lo kalo main-main’,” ujar Nurul Arifin.[Tribunnews.com]

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*