SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul Arifin: Pencapresan Ical Berdasarkan Rapimnas

NurulArifin.Com – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Nurul Arifin, mengatakan keputusan untuk mengusung Aburizal Bakrie (Ical) sebagai bakal calon presiden didasarkan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar 2011.

“Saat itu, dengan suara bulat, Pak Ical diajukan untuk menjadi capres. Tapi beliau mengatakan belum siap, istri belum setuju, masih menunggu restu ibu, dan sebagainya,” kata Nurul usai menghadiri diskusi mengenai UU Pemilu yang diadakan Forum Masyarakat Peduli Parlemen (FORMAPPI) di Jakarta, Kamis.

Oleh karena itu, peserta Rapimnas Golkar memutuskan untuk mengadakan Rapat Pimpinan Nasional Khusus (Rapimnasus) Golkar diantara periode Oktober 2011 hingga Oktober 2012 jika Ical sudah memberikan jawaban atas pencalonannya sebagai presiden.

“Dari sana sudah jelas sekali bahwa keputusan itu merupakan hasil dari Rapimnas Golkar 2011, bukan karena dipercepat atau bagaimana,” katanya.

Nurul menegaskan rencana Rapimnasus Golkar pada Juni mendatang yang berpijak pada keputusan Rapimnas Golkar 2011 adalah legal secara konstitusional partai. “Buat saya adalah hal yang wajar bahwa orientasi dari setiap ketua umum pasti akan dikandidatkan menjadi calon presiden. Jadi, apa persoalannya?” katanya.

Menurut Nurul, polemik yang saat ini terjadi di internal partai mengenai calon presiden yang akan diusung Golkar merupakan masalah komunikasi. “Jika ada anggapan bahwa pencalonan ini tidak ada permisi kepada tokoh-tokoh senior dan Dewan Pertimbangan Golkar, ini masalah komunikasi,” katanya. (Republika)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*