SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul Arifin : Revisi UU KPK Sebaiknya Tidak Ditarik dari Prolegnas

NurulArifin.Com – Rapat Badan Legislatif terkait dengan revisi Undang Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  masih diwarnai dengan perdebatan soal dilanjutkan atau dihentikannya pembahasan RUU KPK tersebut.

Demikian disampaikan oleh anggota badan legislatif DPR, Nurul arifin, Selasa pagi (16/10/2012). Menurut politisi Golkar ini, beberapa hal menjatuhkan pilihan dalam melanjutkan atau menghentikan pembahasan RUU ini adalah kehendak dari semua fraksi untuk menghentikan semua pembahasan dan dari pihak pemerintah menyampaikan pandangan belum tepat untuk mengubah RUU KPK

“Lalu Komisi III selaku pengusul sepenuhnya menyerahkan ke Baleg,” tutur Nurul.

Menyikapi hal ini, lanjut Nurul Arifin, dalam waktu singkat akan dilakukan rapat Pleno Baleg. Namun, kata anggota Komisi II ini,  sebelum Pleno  dilaksanakan, maka akan dilaksanakan terlebih dahulu akan  rapat Panja paling telat hari ini.

“Hari rabu akan dilaksanakan rapat Pleno Baleg. Pleno akan memutuskan apakah RUU akan dilanjutkan atau dihentikan,” tandas Nurul.

Jika pilihannya  nanti akan dihentikan  dikeluarkan dari prolegnas, nurul mengatakan,  pihaknya akan memanggil Kementerian Hukum dan HAM untuk dibahas bersama. “Apakah nanti ditarik atau dihentikan sementara atau bahkan dilanjutkan, tergantung putusan pleno hari rabu,” imbuh Nurul.

“Harapan saya, agar RUU ini jangan ditarik dari prolegnas, karena jika kelak ada persoalan yang mau diperbaiki, misalnya untuk memperkuat KPK, maka akan kesulitan untuk diajukan lagi jika sudah ditarik. Yang lebih tepat adalah menghentikan pembahasan karena situasinya belum memungkinkan,” demikian Nurul.[SOROTnews]

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*