SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul Arifin: Saya Masuk Golkar Tak Disambut Karpet Merah Seperti Artis Lain

NurulArifin.Com – PEOPLE change! Manusia berubah. Perubahan itulah yang dialami Nurul Arifin (44), aktris film era ‘80- an yang kini tercatat sebagai anggota DPR dari Partai Golkar masa bakti 2009-2014.

Dulu berkutat di lokasi syuting, kini Nurul lebih banyak menghabiskan waktu di Gedung DPR/MPR.

Sehari-hari dia bertugas di Komisi II yang membidani pemerintahan dalam negeri, otonomi daerah, aparatur negara, dan agraria.

Di Partai Golkar, Nurul menjabat Wakil Sekjen Bidang  Kajian dan Kebijakan. Jabatan-jabatan itu menjadi bukti, bahwa dia kader Golkar yang berkualitas.

Tapi jalan yang dilalui pengagum mantan Perdana Menteri Inggris, Margaret Thatcher, dan Hillary Clinton ini tak semudah membalik telapak tangan.

Sebelum bergabung ke partai politik, Nurul lebih dulu malang melintang sebagai aktivis narkoba, HIV/AIDS sampai kekerasan terhadap perempuan.

Kiprahnya yang mengagumkan membuatnya terpilih sebagai sebagai calon anggota legislatif berkualitas versi LSM Cetro, tahun 2003.

Banyak partai politik yang meminangnya, tapi dia memilih Partai Golkar yang sedang berubah menjadi Golkar baru.

“Saya masuk Golkar tak disambut dengan karpet merah seperti teman-teman artis lainnya. Karena saya memulai semuanya dari nol di sebuah partai yang sangat berpengalaman dengan kader-kader berkualitas,” kenang Nurul.

Nurul tipe pribadi dan politikus yang tekun belajar, terus meningkatkan kemampuan diri.

“Saya selalu merasa tidak tahu banyak, makanya saya belajar dari siapa pun,” ucap ibu dua anak, Maura Magnalia Madyaratri dan Melkior Mirari Manusaktri yang hobi menonton, membaca, dan traveling ini.

Meski sudah menyelesaikan S-2 bidang politik, wanita energik yang pernah terpilih sebagai “Young Global Leaders” dari World Forum di Swiss (2005) ini melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

Kalau konsisten dan tak cepat puas diri, Nurul berpotensi menjadi politikus wanita yang diperhitungkan di masa depan.

Dia sadar betul, sekarang, berada di sebuah panggung yang menuntutnya tetap lentur dan fleksibel dalam keadaan apa pun. Tapi dia sudah paham betul karena sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun di dunia akting dengan prestasi yang patut dibanggakan–5 kali nomine Piala Citra.

Di tengah kesibukannya, Nurul tak melupakan keluarganya. Setiap Sabtu dan Minggu selalu menghabiskan waktu bersama kedua buah hatinya dan suami tercinta, Mayong Suryo Laksono yang mendukungnya tiada henti.

Meski berubah –karena tuntutan profesi–dia sejatinya masih seperti dulu, hangat, spontan dan terus terang.

Sumber: Bintang Indonesia, 7 maret 2011

Tags: ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Pingback: Gregorius Sahdan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*