SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul Arifin Study Mission to Washingthon DC

NurulArifin.Com – Sejak  26 Maret hingga  2 April 2011 Nurul Arifin mengikuti program study mission ke Washingthon DC yang  diselenggarakan oleh  Demokrasi Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat (The U.S. House Democracy Partnership/HDP atau The Partnership) bekerjasama dengan Badan Bantuan Pembangunan Internasional Amerika (The United States Agency for International Development/USAID), dan  Institut Partai Demokrat Nasional (The National Democratic Institute/NDI) dan Institut Partai Republik Internasional (The International Republican Institute/IRI).

Visi dan misi Kemitraan Demokrasi DPR Amerika Serikat adalah untuk memperkokoh lembaga-lembaga demokratis dengan menjalin kerja sama dengan parlemen-parlemen negara berkembang.

Kemitraan Demokrasi DPR Amerika Serikat didirikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat untuk bekerja sama dengan parlemen berbagai negara terpilih yang sedang atau telah membangun parlemen yang demokratis. Bertujuan juga untuk memberi kesempatan bagi anggota, petugas, staf Dewan Perwakilan Rakyat Amerik Serikat, serta lembaga pendukung Kongres untuk memberi saran serta nasihat kepada parlemen negara-negara yang berkembang termasuk kunjungan ke DPR-AS dan lembaga-lembaga pendukung untuk melihat secara langsung manajemen operasional DPR-AS. Dan memberi rekomendasi kepada United States Agency for International Development (USAID) dalam hal bantuan material kepada parlemen-parlemen tersebut untuk meningkatkan kinerja, transparansi, dan keterbukaan.

Kegiatan selama program antara lain penjelasan tentang gambaran struktur anggota dan staf dari berbagai komite DRP-AS
dapat menjadi penasihat bagi ketua-ketua komite dan stafnya tentang penataan kepegawaian dan pelaksanaan kegiatan seperti Dengar Pendapat Masyarakat (public hearing), Perancangan Undang-Undang (marking up legislation)  untuk memastikan adanya pengawasan yang efektif.

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*