SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul Arifin: UU Ormas Masih Oke

NurulArifin.Com – Undang-undang No 8 Tahun 1985 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) sebenarnya masih relevan dengan kondisi saat ini. Hal tersebut disampaikan anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR dari Fraksi Partai Golkar Nurul Arifin.

“Kalau bagi saya sih sebenarnya UU 8/1985 masih oke. Cuma masalahnya kalau ada pelanggaran yang dilakukan ormas, penegak hukumnya mau atau nggak mengusutnya,” ujar Nurul, Kamis (9/6).

Menurut Nurul, meski masih oke, namun karena saat ini proses revisi UU Ormas telah dimulai, Baleg terus mencari masukan dari sejumlah ormas. Misalnya, kemarin dari FPI, FBR, dan PSHK. Hari ini, Baleg meminta masukan dari Kowani, Fatayat NU, Aisyiah, dan Pimpinan Pusat Salimah.

Wasekjen DPP Partai Golkar ini mengatakan, ada tiga poin krusial yang muncul dalam pembahasan revisi UU Ormas ini, yakni persoalan ideologi, pembubaran ormas, dan soal aliran dana asing.

“Kalau kita kan ingin ormas juga mengumumkan dana asing itu. Tapi dalam bahasa mereka, pemerintah saja tidak memberi uang ya tidak usah diumumkan,” kata Nurul.[Jurnalparlemen]

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*