SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul: Bisnis Pak Ical Tidak Berpengaruh Pencapresan

NurulArifin.Com – Nama Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie didepak dari daftar 40 orang terkaya di dunia versi Majalah Forbes. Penurunan nilai kekayaan keluarga tersebut dipicu oleh strategi utang yang kurang tepat. Keputusannya untuk mengambil utang menjadi bumerang ketika harga saham PT Bumi Resources yang digadaikannya kolaps.

Selain itu, saham Bumi Plc, perusahaan terbuka di London, Inggris yang dibentuk Bakrie bersama Nathaniel Rothschild mengalami penurunan harga sampai 70 persen. Grup Bakrie pun sedang berjuang melawan Rothschild untuk membeli asetnya kembali.

Apakah kolapsnya perusahaan Ical, sapaan Aburizal Bakrie akan mempengaruhi pendanaan dalam pencapresan Ical di Pilpres 2014 mendatang?

Juru Bicara Partai Golkar, Nurul Arifin, menegaskan bahwa bisnis yang dijalankan oleh Ical tak akan mempengaruhi sedikit pun pada pencapresan Ical di 2014.

“Sama sekali tidak (terpengaruh), urusan bisnis Aburizal Bakrie jangan disangkutpautkan dengan pencapresan atau urusan partai. Itu dua hal yang berbeda,” ujar Nurul, Kamis (29/11/2012).

Pendanaan untuk pencapresan Ical, sambung Nurul, partai melakukan secara mandiri, dan Ical sendiri pun sudah mempersiapkan anggaran sejak jauh hari. “Dan untuk capres, anggaran kampanye sudah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh Aburizal Bakrie,” katanya.

Nurul juga membantah jika Ical dikatakan bangkrut dan jatuh miskin. Menurut Nurul pendapat seperti itu terlalu menjatuhkan Ical. “Mereka terlalu mendiskreditkan Aburizal Bakrie dan tidak realistis. Kekayaan tidak melulu yang ada di atas kertas,” kata mantan artis ini.[Okezone]

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*