SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul: Emansipasi dan Pendidikan Perempuan Harus Terus Diperjuangkan

NurulArifin.Com – Mantan artis yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI Fraksi Golkar Nurul Arifin menilai belum semua perempuan merasakan perjuangan RA Kartini tentang emansipasi atau kebebasan bagi perempuan.  
“Perjuangan Kartini tentang emansipasi perempuan belum seluruhnya dapat merasakan. Terutama yang masih berjuang dengan hambatan cultural,” kata Nurul, Sabtu (21/4/2012).

Nurul menambahkan, perjuangan utama Kartini adalah tentang pendidikan bagi perempuan dan itu nampaknya belum juga didapatkan oleh kaum hawa. Sehingga perempuan selalu dihadapkan dengan urusan domestik saja.
 
“Hal lain yang diperjuangkan Kartini adalah masalah pendidikan untuk kaum perempuan. Sampai saat ini kita tahu bahwa banyak perempuan yang tidak mendapatkan akses untuk menikmati pendidikan yang layak karena dianggap tidak penting dan mereka hanya akan berurusan dengan wilayah domestik saja,” kata dia.

Maka dari itu, Anggota Komisi II DPR ini menyarankan agar seluruh elemen bangsa tidak boleh berhenti berjuang mengadvokasi emansipasi dan pendidikan yang baik bagi kaum hawa.
 
“Oleh karenanya advokasi tentang emansipasi, pendidikan yang baik untuk perempuan harus terus diperjuangkan. Karena Kartini percaya bahwa kita dapat mengubah dunia melalui pendidikan,” pungkasnya. [Okezone]

Tags: ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Pingback: dwiyani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*