SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul: Golkar Fokus Menggolkan PT 5 Persen

NurulArifin.Com – Partai Golkar tetap menginginkan ambang batas parlemen atau  parlimentary threshold (PT) pada Pemilu 2014, naik menjadi 5 persen.

Sikap Golkar disuarakan Wakil Sekjen Bidang Kajian dan Kebijakan, Nurul Arifin. “Kami fokus untuk menggolkan PT 5 persen. Buat kami, ini sudah final dan kami belum membuka ruang negosiasi, karena pertempuran belum selesai,” kata Nurul seusai rapat dengar pendapat (RDP)  Komisi II  dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia  dan  Menteri Dalam Negeri di Gedung DPR, Jakarta, Kemarin.

Nurul mengatakan, partainya optimis usulan tersebut dapat diterima parpol lain, mengingat PT 5 persen sebagai jawaban atas karut-marutnya perpolitikan kita lantaran banyaknya partai perpolitikan Indonesia.  “apa yang di tawarkan Golkar ini seperti jawaban kondisi sekarang.  Karut Marut perpolitikan kita lantaran banyaknya partai politiki. Saatnya kita membangun sistem perpolitikan yang lebih baik,” tegasnya.

Anggota  Komisi II DPR ini mengakui telah melakukan komunikasi dengan fraksi-fraksi di DPR untuk menggolkan usulan 5 persen.  “Kami sudah melakukan lobi-lobi politik dengan fraksi-fraksi lain.  usulan ini,” kata bekas bintang film tersebut.[RM 24/5]

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*