SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul: Hanya Untuk Kepentingan Parlemen

NurulArifin.Com – Artis senior Nurul Arifin (45) tampaknya benar-benar ingin menepi dari dunia keartisan. Kepada para penggemarnya, ia meyakinkan bahwa waktunya kini akan dihabiskan untuk kepentingan parlemen.

“Berpolitik tidak boleh separuh hati. Makanya, saya nggak main film atau sinetron lagi. Sepenuh waktu saya untuk DPR,” kata anggota Komisi II DPR ini, di sela-sela peninjauan pelaksanaan e-KTP di Sidomukti, Salatiga, Jawa Tengah, Jumat (4/11)

Politikus Partai Golkar kelahiran Bandung, 18 Juli 1966, ini menjelaskan, dunia artis dan politikus memiliki perbedaan sangat curam. Nurul yang alumnus Pascasarjana Ilmu Politik UI menyebut, menjadi bintang film itu membutuhkan totalitas dalam memainkan peran. Seorang artis, menurutnya, harus mampu memerankan karakter orang lain yang bukan sifat dia sendiri.

Sementara itu, seorang politikus harus menguasai segala ilmu demi kepentingan kerja. “Motivasi saya menjadi politikus adalah memberikan kontribusi dalam kebijakan dan pembuatan undang-undang,” ujarnya.

Selain itu, istri wartawan Mayong Suryo Laksono serta ibu dari Maura Magnalia Madyaratri dan Melkior Mirari Manusaktri ini menjadikan politik sebagai pilihannya karena didorong keinginan untuk memperjuangkan kaum perempuan.

erkait pelaksanaan KTP elektronik (e-KTP) sendiri, Nurul mengemukakan, hasil tinjauannya ke Kota Salatiga dan Surakarta akan menjadi bahan evaluasi dan dibawa ke tingkat pusat. Dia menambahkan, minimnya sarana yang tersedia memang menjadi kendala pembuatan e-KTP di berbagai wilayah di Indonesia. “Verifikasi memerlukan waktu minimal dua bulan. Semoga target untuk selesai tahun 2012 tercapai,” ujar Nurul. (Pudyo Saptono).[Suara Karya]

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*