SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul: PT 5 Persen Kurangi Lobi-lobi DPR

NurulArifin.Com – Anggota Komisi II DPR Nurul Arifin menilai, parliamentary treshold (PT) atau ambang batas parlemen sebaiknya 5 persen saja. PT 3 persen tidak akan efektif.

“Golkar tetap konsisten PT 5 persen. Ini bukan sekadar soal angka tapi kita sudah sepakat untuk melakukan penyederhanaan partai,” kata Nurul, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Senin (13/6).

Menurut politisi Golkar ini, sistem multi partai yang dianut Indonesia sebaiknya hanya terdiri dari sedikit partai. Sehingga perbedaan pendapat maupun lobi di luar agenda DPR bisa terkurangi.

“Kalau 3 persen kan berarti sama seperti sekarang, semua partai masuk. Kalau semua masuk kan terlalu banyak jadinya perbedaan pendapat dan lobi sering dilakukan. Ini tidak efektif,” tegasnya.

Nurul berharap keputusan badan legislatif (Baleg) bisa keluar secepat mungkin agar Golkar bisa menyiapkan langkah selanjutnya. Dan bila tak ada kesepakatan dari Baleg, ia meminta agar masalah PT diputuskan dalam rapat paripurna DPR.

“Kami berharap sebelum masa reses sudah ada keputusan. Kami tetap memperjuangkan di Baleg. Kalau tidak ada kata sepakat baru nanti ada opsi dibawa ke paripurna. Semoga bulan Oktober selesai,” ujarnya.

Nurul juga bersyukur atas hasil survei LSI yang menyatakan suara Golkar naik 5 persen. Menurutnya kenaikan itu menjadi bukti konsistensi partai berlambang pohon beringin dalam mengeluarkan program pemberdayaan masyarakat.

“Jelas kami bersyukur,” tutup mantan bintang film ini.[Detik]

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*