SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul: Rotasi di Golkar untuk Penyegaran dan Keadilan

NurulArifin.Com – Rotasi dan pergantian posisi alat kelengkapan DPR yang dijabat oleh anggota Fraksi Partai Golkar adalah untuk penyegaran dan memenuhi rasa keadilan. Alasan yang lebih penting lagi adalah untuk menjaga kesolidan di internal fraksi.

“Karena kan semua tahulah ada ketidakpuasan, intrik-intrik. Nah untuk menghindari itu supaya tetap solid maka di Golkar ada rotasi itu,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Parti Golkar, Nurul Arifin di ruang KK.III, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (8/9).

Dia mengatakan, beberapa rotasi yang terjadi pada alat kelengkapan DPR, antara lain di Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) dan Badan Legislasi (Baleg). Tetapi untuk Badan Anggaran (Banggar) DPR, menurutnya sampai saat ini masih belum ada perubahan.

“Minimal semua anggota itu bisa merasakan sebagai pengurus, kemudian badan juga. Jadi keberadaan dia sebagai anggota dewan itu paripurna loh. Artinya dia bisa melakukan apapun sesuai dengan fungsinya,” ujar Nurul Arifin.

Anggota Komisi II DPR ini menambahkan, untuk tingkat struktur, di fraksi juga mengalami beberapa perubahan. “Kalau tingkat pimpinan fraksi saya belum tahu, tapi untuk pengurus iya (ada perubahan-red),” pungkasnya.[JurnalParlemen]

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*