SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul Yakin Kaderisasi Masih Diperlukan Partai

NurulArifin.Com – Pengurus Partai Golkar dan pengurus Partai Demokrat sama-sama mengamini hasil sejumlah survei termasuk presentasi Prisma Resource Center yang mencatat masyarakat mendapatkan informasi tentang politik dari televisi (83,4 persen).

“Ini juga yang menjadi kegalauan kami di internal partai. Apakah kita masih membutuhkan underbouw partai, kaderisasi dan pelatihan. Sementara di pihak lain di partai kami ada kelompok yang sangat percaya bahwa tidak memerlukan lagi organisasi sampai ke bawah cukup lewat media televisi saja atau jaringan media sosial,” kata Wakil Sekjen Partai Golkar Nurul Arifin.

“Saya sendiri koservatif. Saya masih percaya bahwa kaderisasi dan underbouw itu perlu dalam partai politik,” tambahnya dalam diskusi yang digelar Prisma Resource Center di Hotel Santika, Jakarta, Minggu (21/10).

Pernyataan Nurul diamini Wakil Sekjen Partai Demokrat Saat Mustopa. Menurut Saan, hasil survei itu adalah sebuah realitas. Ini juga yang menjadi tantangan partai politik sekarang.

“Problem sendiiri dari partai karena dominannya informasi yang didapat masyarakat dari televisi akan melahirkan tokoh dan politisi instan. Ketokohan itu kan sekarang ditopang popularitas,” kata Saan.

Konsekuensinya, sekarang muncul anggapan di kalangan partai bahwa tidak perlu lagi pelatihan politik dan kaderasisasi.

“Ini akan berimplikasi kepada kualitas politisi sendiri. Mentalitas dan konsistensi politisi kita hasilnya seperti sekarang ini,” katanya.[JurnalParlemen]

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*