SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Partai Golkar Tak Gentar

NurulArifin.Com – Kemunculan figur-figur lain dalam bursa percapresan untuk Pilpres 2014 tidak membuat Partai Golkar yang sudah punya kandidat RI-1, yakni Aburizal Bakrie, menjadi gentar. Ini tak lain karena Partai Golkar sebagai mesin politik memiliki basis pemilih loyal, uang sangat solid, juga memiliki program prorakyat untuk menyukseskan Aburizal.

Optimisme itu disampaikan Bendahara Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto, Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Nurul Arifin dan Tantowi Yahya, serta politikus senior Partai Golkar Lili Asdjudiredja, secara terpisah di Jakarta kemarin.

Menurut Nurul Arifin, hadirnya figur-figur baru capres tidak berpengaruh terhadap Golkar maupun Aburizal Bakrie. Dia beralasan, setiap capres memiliki segmen berbeda dan ideologi yang berbeda pula.

“Partai Golkar tidak gentar menghadapi capres dari mana pun. Sebab, Partai Golkar memiliki program-program prorakyat dan punya basis kekuatan pada pemilih loyalis dan tradisional,” ujarnya.

Partai Golkar juga memiliki pemilih yang percaya kepada ideologi pembangunan (development ideology) atau karya kekaryaan yang menjadi kekuatannya. “Hasil survei memperlihatkan itu sebagai modal bagi capres yang diusung Golkar,” kata Nurul. Karena itu, Nurul yakin bahwa pada Pemilu 2014 kerja keras segenap kader Golkar akan mebuahkan hasil maksimal.

Sementara itu, Setya Novanto mengatakan, Partai Golkar tetap mencalonkan Ketua Umum Aburizal Bakrie. “Tidak benar akan ada evaluasi soal pencapresan Pak Aburizal. Golkar tetap mengusung Pak Aburizal sebagai capres,” kata Setya yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPR.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menuturkan, pencapresan Aburizal sudah final. “Kami akan tetap menjalankan amanah Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar yang telah memutuskan bahwa Pak Aburizal menjadi capres Golkar,” kata Novanto.

Dia juga menyebutkan, kondisi apa pun yang terjadi menjelang Pemilu 2014, Aburizal akan tetap diusung Golkar. Senada dengan Nurul dan Setya, Tantowi Yahya juga berpendapat bahwa Partai Golkar dan Aburizal Bakrie tidak gentar menghadapi capres mana pun. “Pada dasarnya Pak Ical (Aburizal) sudah siap menghadapi pesaing mana pun,” ujar Tantowi.

Lili Asdjudireja juga melihat kesiapan Aburizal sebagai capres sudah sangat matang. Bukan hanya secara pribadi, tapi juga secara kelembagaan Partai Golkar.

“Pak Ical itu petarung yang tangguh. Terlebih capres wajah baru yang belum punya pengalaman dan tidak populer di masyarakat, pasti berat menghadapi Pak Ical yang pernah menjadi menteri, menko, dan segudang pengalaman lain,” ujar Lili.

Meski demikian, Lili mengingatkan segenap kader Partai Golkar sebagai penggerak mesin partai agar tidak menganggap remeh siapa pun. “Anggap semua pesaing itu berat. Mereka pasti memiliki persiapan yang tidak main-main juga,” kata anggota DPR asal Bandung itu. [suarakarya-online]

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*