SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Peningkatan Keterwakilan Perempuan di Parlemen

NurulArifin.Com – Pada hari ini, selasa 14 Desember 2010, Nurul Arifin menjadi nara sumber seminar yang diadakan PPSW, bertema: “Peran Perempuan dalam Kancah Politik di Indonesia”. Seminar dilaksanakan di Hotel Bintang Griyawisata, Jakarta Pusat.

Nurul menyampaikan materi tentang peningkatan keterwakilan perempuan di parlemen. sebelumnya ia mengurai terlebih dahulu,  mengapa Keterwakilan Perempuan di bidang politik harus ditingkatkan?

menurut Nurul, pertama alasannya adalah:  Perempuan perlu ikut mengambil kebijakan menyelesaikan persoalan perempuan dengan menetapkan UU yang berpihak pada perempuan. Hanya perempuan yang memahami persoalan perempuan dengan lebih baik karena pengalaman hidupnya sebagai perempuan.

Kedua,  Penelitian Institute for Women’s Policy Research di Amerika Serikat : Negara bagian yang mempunyai keterwakilan perempuan lebih tinggi memiliki kebijakan yang lebih responsif terhadap pemenuhan sumber daya dan hak-hak perempuan

Ketiga, Perempuan punya orisinal ide.  Bagaimanakah persepsi perempuan terhadap persoalan-persoalan dalam masyarakat.

4.  Untuk ikut menetapkan anggaran (hak budget DPR) yang berpihak pada program-program perempuan.

5.   Peningkatan keterwakilan perempuan di bidang politik  merupakan bentuk sinergi yang baik, bekerjasama dengan laki-laki untuk menyelesaikan masalah negara.

Dan bagaimana menyiasati peningkatan keterwakilan perempuan dalam parlemen. Simak selengkapnya …. (klik disini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*