SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Perempuan Harus Berperan Dalam Dunia Politik

NurulArifin.Com – Politisi Partai Golkar dan juga publik figur, Nurul Arifin menganggap jumlah anggota DPR RI dari perempuan yang masih belum 30 persen, saat ini belum pada tingkatan sebagai keterwakilan kalangan kaum hawa.

Hal ini dikarenakan, perempuan yang diduduk di Parlemen dalam Pemilu 2009 lalu, terkendala oleh Keputusan Mahkamah Konstitusi yang mengharuskan suara terbanyak.

“Politisi perempuan di Parlemen saat ini yang masih sekitar 30 persen, belum bisa memberikan kontribusi dalam masalah yang dihadapi perempuan,” ungkap Nurul Arifin yang menghadiri seminar bertema Perempuan, Peran Politik dan Keterwakilan di pendopo Bupati Lumajang, Selasa (26/04).

Menurut dia, para aktivis perempuan Indonesia untuk bisa berkiprah dalam politik harus terus berjuang. Sehingga semua kebijakan yang dihasilkan dalam parlemen, perempuan bisa memberikan masukan pada produk hukum. “Sebagai politisi perempuan harus berkerja ekstra kuat, meski kita sudah melebih daro target 15 persen di Parlemen saat ini,’ ujar dia.

Aktitivis perempuan yang getol dengan peran politik-nya terus berjuang untuk menunggu hasil revisi Undang-Undang pemilu dalam metode penentuan caleg terpilih. Sehingga metode pemilu 2009 lalu harus ada dua cara yakni, Suara terbanyak dan nomor urut.

“Dengan adanya jumlah perempuan masuk ke legislatif, berarti pentingnya perempuan dalam lembaga politik sangat dibutuhkan,” ujarnya perempuan yang diperistri Mayong itu.

Nurul Arifin berharapa kaum perempuan tidak takut dana khawatir dalam turun ke dunia politik. Sehingga Perempuan bisa menuntut haknya dalam setiap produk hukum dan legislasi yang dihasilkan dalam Parlemen.[BeritaJatim]

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Pingback: sugeng siswoyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*