SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

e-KTP Tidak Bisa di Foto Copy, Nurul Arifin Kecewa

Mantan anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Nurul Arifin mengaku kecewa dan merasa kecolongan dengan surat edaran bernomor: 471.13/1826/SJ tertanggal 11 April 2013 dari  Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Surat itu berisikan   larangan e-KTP di fotocopy, juga kewajiban untuk mengadakan card reader sebagai pembaca data e-KTP.  Menurut politikus Golongan Karya (Gokar) seharusnya Mendagri mensosialisasikan terlebih dahalu untuk card reader sebelum mencetak e-KTP.

“Saya pribadi kecewa karena dimasa awal hingga realsiasi e-KTP sama sekali tidak disebut e-KTP tidak bisa di foto copy ketika Pak Menteri bilang e-KTP tidak bisa di foto copy kita kecolongan. Seharusnya  bilang ini bisa card reader lebih awal,” kata Nurul Arifin dalam perbincangan bersama Pro3 RRI.

Kemendagri menegaskan tujuan larangan e-KTP di foto copy selain untuk mencegah kerusakan juga untuk mengubah kebiasaan  pelayanan publik. Namun Nurul tidak menerima apapun alasan yang dikemukan pemerintah.

“Apapun alasannya yang  diberikan Kemendagri. Kenapa tidak  dikatakan jauh  hari.  Ini tidak fair, kenapa baru dikatakan sekarang. Dana sudah triliunan dan yang begini saja kecolongan,” ujar Nurul yang sekarang duduk di Komisi I DPR.  (rri.co.id)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*