SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Mega Isyaratkan Tak Nyapres, Golkar Menaruh Hormat

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengisyaratkan tak maju nyapres dengan mendorong tokoh-tokoh muda. Sebagai kompetitor, Golkar menghormati pilihan Megawati jika nantinya benar-benar mundur dari pencapresan.

“Bu Mega memiliki kelebihan sebagai negarawan dan pengalaman mengelola institusi yang besar seperti PDIP. Masalah usia bukan persoalan yang mendasar. PDIP adalah mitra yang penting sebagai partai yang berazaskan nasionalisme dan menghormati multikulturisme,” kata Wasekjen Golkar, Nurul Arifin, saat dihubungi, Rabu (29/5/2013).

Nurul mengatakan capres Golkar Aburizal Bakrie tak pernah menganggap Megawati sebagai saingan. Megawati adalah mitra bagi Aburizal untuk membangun bangsa ini.

Jika nantinya Megawati tak maju dan PDIP mengajukan calon lain, Golkar meyakini capres tersebut tetap akan menjadi kekuatan besar di Pilpres 2014. Namun Golkar tak gentar untuk bersaing.

“Siapapun yang diajukan partainya, pastilah putra terbaik yang mereka miliki. Dalam kompetisi yang fair semua kandidat bersifat equal. Jadi kita beradu di program dan kepiawaian tokoh,” ujarnya.

Megawati saat ini mendorong kader muda PDIP untuk maju di pilkada. Selain itu banyak caleg PDIP yang berasal dari golongan muda. Sinyal kuat Mega tak nyapres di 2014 semakin kuat. (detikNews, 29 mei 2013)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*