SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Menkopolhukam harus mampu memetakan situasi : Negara porak poranda, hukum tak pernah baik dan adil

Anggota Komisi I DPR RI, Nurul Arifin, menyatakan negara tidak bisa mendiamkan terus kondisi seperti ini. Hukum menjadi porak poranda karena tidak pernah ditegakkan dengan baik dan adil.

“Saya khawatir peradilan massa, peradilan ala kelompok bersenjata akan semakin masif jika tidak ditangani serius. Menkopolkam harus mampu memetakan situasi dan sekaligus memberi solusi kepada institusi-institusi terkait,” ujar Nurul kepada LICOM, di Jakarta, Jumat (29/03/2013).

Menurut politisi Partai Golkar ini, jangan hanya melihat perkara dari mercusuar dan mengganggap persoalan-persoalan itu hal yang kecil.

“Jangan heran jika negara ini menjadi negara barbarisme dan tribal society, masyarakat tanpa hukum, tanpa pengadilan dan tanpa keamanan,” tandasnya

Seperti diketahui beberapa hari terakhir terjadi kasus pembantaian seorang Kapolsek di Sumatera. Sebelumnya kasus pembakaran Mapolres OKU dan kasus pembantaian tahanan di LP Cebongan, Sleman, Yogyakarta. Kejadian ini membuktikan fungsi polhukam lemah. (Lensa Indonesia)

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*