SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Misbakhun dan Charles Bona Sirait, Bakal Caleg Golkar

Partai Golkar rencananya akan menyerahkan daftar calon anggota legislatif sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum pada Sabtu (20/4/2013). Sekitar 60 persen dari DCS adalah calon anggota legislatif lama, sementara 40 persen lainnya adalah wajah baru.

“Semua sudah dapat dilengkapi dan tidak ada masalah,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Nurul Arifin di Jakarta, Jumat.

Siapa saja wajah baru? Nurul mengatakan, beberapa tokoh populer masuk dalam DCS, yakni M Misbakhun (daerah pemilihan atau dapil Jawa Timur VII), Ali Mochtar Ngabalin (dapil Sulawesi Selatan III), dan artis Charles Bonar Sirait (dapil DKI Jakarta).

Sebelumnya, Misbakhun merupakan politisi dari Partai Keadilan Sejahtera. Setelah dinyatakan bersalah dalam putusan kasasi Mahkamah Agung terkait kasus pemalsuan dokumen letter of credit (L/C) Bank Century, PKS melakukan pergantian antarwaktu (PAW). Belakangan, dia dibebaskan dalam putusan peninjauan kembali (PK).

Adapun Ngabalin sebelumnya menjadi politisi Partai Bulan Bintang (PBB) dari Sulawesi Selatan II. Ia lalu bergabung dengan Partai Golkar pada 2010.

Nurul menambahkan, ada sekitar 12 anggota DPR saat ini yang tidak lagi maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu 2014. Beberapa di antaranya adalah Siswono Yudhohusodo lantaran akan kembali mengajar di universitas, serta Markum dan Oelfah Harmanto karena akan maju melalui DPD. (Kompas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*