SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Rapat Kerja Komisi II DPR-RI dengan Menteri Sekretaris Negara

NurulArifin.Com – Hari ini 11 Oktober 2010, di Komisi II dilangsungkan rapat kerja Komisi II DPR RI dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg). Dalam rapat ini menyinggung pembatalan kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Belanda disesalkan sejumlah Anggota Komisi II DPR.

Salah satunya Nurul Arifin dalam rapat hari ini mengungkapkan penyesalan atas pembatalan kunjungan Presiden ke Belanda. Menurutnya, pembatalan itu akan membuat nama kelompok separatis Republik Maluku Selatan (RMS) semakn besar, meskipun sesungguhnya RMS hanya kelompok kecil.

Nurul juga meminta supaya Presiden SBY dapat bersikap lebih tegas dalam kepemimpinan dan menyelesaikan permasalahan. “Banyak persoalan yang tidak hanya perlu kecerdasan tapi juga ketegasan,” ujar Nurul.

Selain menyoroti pembatalan kunjungan Presiden ke Belanda, Nurul Arifin juga mempertanyakan keberadaan staf khusus Presiden bidang penanganan bencana Andi Arief yang justru tidak terlihat berperan dalam penanganan bencana di Wasior Papua Barat. Hal ini sangat disayangkan Nurul, mengingat pada hal lain justru Andi Arief sering tampil memberi pernyataan.

Rapat Kerja dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi yang dipimpin Ketua Komisi Chairuman di ruang rapat Komisi II menyimpulkan bahwa:

  1. Komisi II meminta Setneg agar mempercepat proses RUU yang masih ada di pemerintah. Terutama RUU DIY Yogyakarta.
  2. Komisi II dan Mensesneg sependapat untuk koreksi atas berbagai kegiatan di dalam RAPBN 2011 agar lebih tepat guna dan hasil guna.
  3. Komisi II DPR RI meminta kepada Mensesneg untuk berkoordinasi dengan Menteri Keuangan guna menata kembali penggunaan anggaran.
  4. Komisi II meminta Mensesneg untuk penyelesaian aset-aset negara agar tidak hilang dengan alasan apa pun
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Pingback: t

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*