SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

RUU Pemilu, Golkar: Kami Tidak Serakah!

NurulArifin.Com – Golkar mengusung metode konversi suara webster dalam RUU Pemilu. Sistem itu dianggap akan menguntungkan partai dengan perolehan suara besar seperti Golkar, PDIP, dan Demokrat. Karena anggapan tersebut, Golkar kerap dianggap serakah.

“Kami merasa sudah dibangun opini publik bahwa partai-partai besar itu dipandang serakah, rakus, greedy dan sebagainya,” kata Juru Bicara Golkar dengan, Nurul Arifin, dengan nada tinggi dalam sidang paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/4/2012).

Nurul menyoroti anggapan partai besar yang mengajukan metode konversi suara webster sebagai partai yang serakah. Menurutnya tidak ada yang salah dengan model perhitungan webster. Malah, ia menjelaskan, perhitungan kursi tersebut adil.

“Sesungguhnya siapakah yang tidak adil, ketika suara yang 300 ribu mendapat 1 kursi, tetapi yang 70 ribu juga mendapat 1 kursi?” tutur mantan artis era tahun 80-an tersebut.

Menurut Nurul, pemilihan metode kuota murni akan membuat banyak suara pemilih yang hilang. “Apakah kalian rela suara konstituen hilang?” pungkasnya.[Detik]

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*