SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

RUUK DIY bisa Rampung Pada Pertengahan Tahun

NurulArifin.Com – Anggota Komisi II dari Fraksi Partai Golkar, Nurul Arifin mengatakan agenda penyelesaian Rancangan Undang-Undang Keistimewaan (RUUK) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) adalah agenda yang sangat politis.

Namun demikian, dia yakin penyelesaian tersebut tidak akan memakan waktu lama jika ada keinginan dari pemerintah untuk mengambil jalan tengah.

“Kalau ada keinginan baik dari pemerintah untuk mengungkap masalah ini dan win-win solution, pasti ini akan ada jalan keluarnya dan tidak akan lama,” tuturnya.

Dia pun menargetkan, RUUK ini dapat diselesaikan pada pertengahan tahun jika semua pihak mendukung kelancaran agenda tersebut.

Namun Nurul menekankan, permasalahan pada pembahasan nanti bukan hanya perdebatan sistem penetapan atau pemilihan sebagai bentuk dari implementasi UUD dan UU Pemilu Kada. Menurutnya, ada masalah politis yang harus diselesaikan pemerintah.

Fraksi Golkar sendiri belum menyatakan sikap partai tentang sistem yang mereka setujui, pemilihan atau penetapankah sistem yang tepat untuk gubernur DIY.

Ketua Komisi II dari Fraksi Golkar, Chairuman Harahap mengatakan, Golkar masih melakukan pembahasan mengenai hal tersebut. Dia pun mengatakan, hingga kini Komisi II DPR RI masih menantikan hasil keputusan Badan Musyawarah DPR tentang penanganan RUU tersebut.

“Ini ruang lingkup komisi II dan kita serahkan pada Bamus mana yang terbaik membahasnya,” ujarnya seusai rapat internal Komisi II. [MediaIndonesia]

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Pingback: Idah Tri Wulansari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*