SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Sejumlah Politikus Golkar Loncat ke NasDem

Sejumlah politikus Partai Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat akan melompat ke Partai NasDem. Mereka yang pindah adalah politikus yang ikut membangun NasDem sehingga lolos menjadi peserta pemilihan umum.

”Ada yang pindah, tapi saya belum tahu angkanya,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Nurul Arifin di kompleks parlemen Senayan, Senin, 14 Januari 2013.

Ketua Umum Partai NasDem Patrice Rio Capella menyatakan ada 17 anggota DPR yang merapat ke NasDem. Sembilan di antaranya berasal dari Golkar. Namun, menurut Nurul, politikus Beringin yang pindah tidak sebanyak yang diklaim NasDem.

Nurul menyatakan, loncat pagar merupakan hal yang lumrah dalam politik. Tapi, dia mengingatkan, politikus yang masuk ke daftar calon anggota legislatif sementara Partai NasDem otomatis diberhentikan oleh Golkar. “Mereka akan di-PAW,” kata dia.

Sebelumnya, juru bicara Partai Golkar, Tantowi Yahya, menyatakan, Golkar tidak mempermasalahkan pindahnya sejumlah kader ke partai lain. PDI Perjuangan juga mengklaim ada sejumlah politikus di DPR yang siap merapat ke mereka. Para politikus itu masih menjalani psikotes sebelum masuk daftar calon anggota legislatif. (Tempointeraktif)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*