SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Serahkan DCS ke KPU, Kader Golkar Kenakan Kebaya

Bertepatan dengan perayaan Hari Kartini, sejumlah kader perempuan dari Partai Golkar menyerahkan Daftar Calon Sementara ke kantor Komisi Pemilihan Umum dengan mengenakan baju kebaya, Minggu 21 April 2013.
Kedatangan mereka ini sontak menjadi pusat perhatian. Sekitar tujuh orang kader perempuan Partai Golkar tersebut turun perlahan dari bus, lengkap dengan sandal berhak tinggi dan sanggul.
Sekretaris Jendral Partai Golkar Idrus Marham, penyerahan DCS partainya seharusnya dilakukan kemarin, Sabtu 20 April 2013. “Tapi diundur hari ini karena bertepatan dengan Hari Kartini. Para kader Golkar yang perempuan minta hari ini. Mereka yang perempuan pakai kebaya untuk memperingati Hari Kartini,” ujar Idrus di Kantor KPU Pusat.
Partai Golkar, kata Idrus, hari ini menyerahkan sebanyak 560 DCS dengan kuota perempuan sebanyak 222 orang atau 36,7 persen. Sementara, menyambut pemilu 2014, Golkar menggalang para kader muda untuk menjadi caleg. “Ada 216 generasi muda yang bakal menjadi caleg, atau sekitar 38,57 persen,” terang Idrus.
Sementara, untuk tingkat pendidikan, Golkar memprioritaskan lulusan sarjana. Komposisinya yakni untuk lulusan SMA sebanyak 68 orang, S1 sebanyak 247 orang, S2 sebanyak 201 orang, dan S3 sebanyak 44 orang.
Idrus mengatakan pada pemilu 2014, Golkar menargetkan 33-35 persen atau sekitar 198 kursi di DPR. (vivanews)
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*