SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Sistem Anggaran Kemdagri Perlu Ditata Ulang

NurulArifin.Com – Anggaran Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) sebagian besar hanya digunakan untuk kegiatan internal lembaganya, seperti membiayai honor pejabat, piket, pelatihan, dan semacamnya. Sementara, untuk kegiatan yang bersifat pengembangan kepentingan masyarakat, seperti pengembangan pasar desa dan sebagainya tidak menjadi prioritas.

“Saya kira sistemnya ini perlu ditata ulang,” ujar anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Demokrat (F-PD) Gede Pasek Suardika dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kemdagri di ruang KK. III Gedung Nusantara Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (12/9).

Selaku anggota┬á Badan Anggaran (Banggar) DPR mewakili Komisi II DPR, Pasek merasa setengah hati memperjuangkan pengajuan anggaran Kemdagri karena penggunaannya kurang tepat sasaran. “Saya tidak nyaman kalau memperjuangkan hal semacam ini di Banggar DPR,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar (F-PG) Nurul Arifin. Menurutnya, usulan penggunaan anggaran untuk tahun 2012 Kemdagri lebih banyak untuk program yang sifatnya hanya di atas kertas.

Lanjutnya, uprogram semacam ini menyulitkan dalam memberikan evaluasi terhadap tingkat keberhasilan lembaga tersebut. “Konsentrasilah kita konkret untuk pengembangan kebutuhan manusianya tapi bukan hanya pada pembangunan fisik di sana,” pungkasnya.[JurnalParlemen]

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Pingback: Zaenal Mustofa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*