SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Survei: Nurul Arifin perempuan teraktif di parlemen

NurulArifin.Com – Women Research Indonesia (WRI) mengumumkan sembilan anggota DPR RI dari kaum perempuan yang dinilai paling aktif. “Survei yang kami lakukan menyimpulkan, terdapat sembilan anggota DPR RI perempuan yang aktif menghadiri rapat maupun menyampaikan argumentasi pada rapat-rapat di DPR RI,” kata aktivis WRI, Rahayuningtyas ketika mempresentasikan hasil survei WRI, di Jakarta, Kamis (27/4).

Ia menjelaskan, dari sejumlah anggota DPR RI perempuan yang aktif, tercatat sembilan anggota yang kami nilai paling aktif.
Mereka adalah Nurul Arifin dari Fraksi Partai Golkar dengan nilai 10, Mestariany Habie (Fraksi Gerindra) dengan nilai enam, kemudian Ribka Tjiptaning, Ina Ammania, dan Eddy Mihati, seluruhnya dari FPDIP masing-masing dengan nilai empat.

Anggota DPR RI perempuan lainnya yang dinilai aktif adalah, Rieke Diah Pitaloka (FPDIP), Eva Kusuma Sundari (FPDIP), Agustina Basikbaik (FPG), dan Miriam Haryani (FHanura) masing-masing dengan nilai tiga.

Rahayuningtyas menjelaskan, survei dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada 160 anggota DPR RI perempuan yang tergabung dalam Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP RI) serta anggota Komisi II dan Komisi VIII DPR RI, pada 12 Maret 2012.

Namun hingga 12 April 2012, kata dia, hanya sebanyak 36 anggota DPR RI perempuan yang mengembalikan kuisioner.
“Kami melakukan penilaian dari kuisioner yang dikembalikan, ditambah dengan wawancara tatap muka untuk menambah informasi,” katanya.

Menurut dia, sembilan nama anggota DPR RI tersebut mendapat nilai tertinggi dari seluruh anggota DPR yang mengembalikan kuisionernya. Tingkat keaktifan anggota DPR RI perempuan, menurut dia, dinilai dari tingkat kehadiran serta tingkat keaktifan dalam menyampaikan argumentasi dan usulan pada rapat-rapat di DPR RI.[Antaranews]

Tags: ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

3 Responses

  1. (mpo’nya) Siapa dulu….
    Yg terpenting tidak ada sesuatu yang diluar batas. Itu harapan kita bersama. Smg tetap dpt mnjg amnh yh,!……..

  2. setuju dengan judul….. slamat bertugas bu….

  3. Bu Nurul saya mengirimkan email ke ibu sekiranya bisa dibaca dan dibalas ibu. trims

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*