SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Terpopuler di Survei CSIS, Golkar Tetap Fokus Berbenah

NurulArifin.Com – Hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menempatkan Partai Golkar di urutan pertama yang dipilih responden. Atas hasil survei ini, Golkar akan tetap berbenah diri.

“Kami merasa bersyukur walau masih jauh dari target. Dengan segala keterbatasan dan persoalan yang mendera parpol, rasanya kepercayaan publik pada Golkar sangat kami apresiasi,” kata Wakil Sekjen Golkar, Nurul Arifin kepada detikcom, Rabu (8/8/2012) malam.

Menurut Nurul, Golkar tengah membenahi internalnya agar terbebas dari hal-hal yang mencederai partai. “Kami bertekad untuk terus solid, bahu-membahu membesarkan partai,” ujarnya.

Anggota Komisi II DPR ini juga menegaskan partainya tetap berkomitmen antikorupsi. “Kami tidak akan rela jika partai selalu disudutkan sebagai biang kerok segala permasalahan. Persoalan korupsi adalah persoalan bersama yang merasuk ke dalam semua aspek kehidupan dan jabatan,” imbuh Nurul.

Dia menambahkan, gaya kepemimpinan dan penegakan hukum tanpa pandang bulu diyakini mampu menekan tindakan korupsi. Parpol sebutnya punya andil besar dalam hal tersebut. “Tugas kita bersama memperkuat partai sebagai bagian dari bangunan demokrasi. Jangan malah membuat gerakan deparpolisasi,” kata Nurul.

“Keberadaan parpol tidak pernah keliru. Individu-individu yang menunggangi parpol itulah yang seharusnya lebih sadar, bahwa mereka sedang membakar rumahnya sendiri,” tegasnya.

Survei CSIS digelar pada 6 hingga 19 Juli 2012. Sampel yang digunakan sebanyak 1.480 responden, dengan margin of error kurang lebih 2,55 persen dan confidence level 95 persen dan tersebar di 32 provinsi (minus Papua) dengan metode tatap muka.

Survei mengondisikan Pemilu 2014 digelar pada saat dilakukan proses wawancara. Pewawancara tidak menyebutkan tokoh, nama ataupun lambang partai dan mencatatkan hasil dari yang pertama kali disebutkan oleh responden.

Hasilnya Partai Golkar berada di posisi pertama dengan 18 persen responden, disusul PDIP (11,6 persen), Demokrat (11,1 persen) dan Gerindra (5,2 persen). Posisi kelima hingga kedelapan yakni PPP (3 persen), PKB (2,8 persen), PKS (2,2 persen) dan PAN (2 persen).[Detik.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*