SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Hari Gini Masih Ada Prilaku Diskriminatif?

NurulArifin.Com – Dear Guys, Saya benar-benar kecewa dan sangat prihatin membaca perlakuan diskriminatif yang diterima Immi karena Ayahnya HIV positif.

Immi dipastikan Negatif HIV namun SD Don Bosco Kelapa Gading tega banget membatalkan penerimaannya sebagai siswa baru.

Sebagai seseorang yang pernah aktif peduli soal HIV/AIDS, melekat dalam ingatakan saya bahwa tidak boleh ada tindakan diskiminatif terhadap ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS) karena mereka memiliki hak yang sama sebagai warga negara.

Penuranan penyakit ini bisa dibilang tidak semudah yang dipikirkan kebanyakan orang, hanya jika terjadi kontak cairan yang bisa menularkan virus ini.

Tiga cairan yang dimaksud adalah darah, air mani dan air susu ibu, orang tua uang positif HIV tidak serta merta menularkan virus tersebut kepada anaknya, semuanya masih bisa dicegah.

15 tahun sudah dunia melawan virus tersebut, kemajuan pengobatan tiap tahunnya memperlihatkan kearah yang positif serta memberi harapan bagus untuk para pengidapnya.

Tahun ini tema hari AIDS adalah “Getting to Zero”, kita semua berharap pada tahun 2015 mendatang akan terjadi penuruna penderita HIV yang signifikan.

Bagi saya, sikap para pengajar di SD Don Bosco Kelapa Gading itu serta orang tua muribnya adalah hal yang mengecewakan, hari gini masih ada yang bersikap diskriminatif?! artinya orang yang terdidikpun masih berprilaku tidak manusiawi, apalagi untuk sekolah yang memiliki nama tenar seperti Don Bosco.

Setau saya nama sekolah tersebut diambil dari orang suci Johanes Don Bosco sehingga sunggu disayangkan jika kesucian dan kasih sayang yang diajakannya tidak diteladani oleh pengikutnya. Selamat merenung di hari AIDS ini.[NA]

Berita Terkait :

  1. Hari Aids Sedunia Tahun 2010
  2. Tema, Sub-Tema dan Slogan Hari Aids Sedunia Tahun 2009
  3. Agar Penderita HIV AIDS Panjang Umur
  4. Nurul Arifin: UU Ormas Masih Oke
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*