SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Pendidikan HIV/AIDS Akan Masuk Kurikulum

NurulArifin.Com – Menteri Pendidikan Nasional M.Nuh mengatakan pendidikan HIV/AIDS dan pendidikan seks akan dimaksudkan kurikulum setiap jenjang pendidikan. Hal itu dimaksudkan sebagai salah satu bentuk pemberian informasi sekaligus pencegahan terjangkitnya penyakit HIV/AIDS.

“Usia yang potensial terkena itu usia sekolah. Sekolah media yang paling gampang menyampaikan informasi terutama yang terkait dengan peningkatan kesadaran,” kata M. Nuh, usai membuka acara peringatan hari AIDS Sedunia di kantor Kementrian Pendidikan Nasioal, Rabu(1/12).
Untuk itulah, kementerian akan mengupayakan agar pendidikan mengenai seks dimasukkan ke  kurikulum, baik dalam kurikulum maupun ekstra kurikulum.”Diintegrasikan ke dalam sistem pembelajaran tapi bukan ada mata pelajarannya sendiri. Seperti dimasukkan ke pelajaran agama atau biologi,”jelas Nuh.

Ia juga mengharapkan dengan adanya edukasi dari berbagai pihak jumlah pengidap HIV/AIDS dapat ditekan. “Sekarang sudah cukup banyak sehingga setiap keluarga,guru hendaknya secara terus menerus hendaknya bahaya hiv aids,”kata Nuh.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto di kesempatan yang sama menyetujui keputusan dari kementerian. “sekolah menjadi area yang sangat efektf untuk sosialisasikan dan bisa ikut proaktif karena libatkan bnyk komponen dari guru, komite sekolah orang tua murid juga masyarakat,”katanya.

Sumber : Tempointeraktif, 1 Desember 2010

Berita Terkait :

  1. Hari Aids Sedunia Tahun 2010
  2. Tema, Sub-Tema dan Slogan Hari Aids Sedunia Tahun 2009
  3. Penderita AIDS Meninggal Banyak Karena Pasrah
  4. Agar Penderita HIV AIDS Panjang Umur
Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*